Pages

Jumat, 01 Mei 2009

Ke SLB Darul 'Ulum




Mungkin banyak yang belum sadar kalau di Darul 'Ulum tuh punya Sekolah Luar Biasa. Padahal, sekolah ini sudah berdiri lama. Miris juga melihat keadaannya yang bener-bener sederhana. Tempat yang seharusnya jadi rumah belajar bagi siswa, malah kayak "dapur". Aduhai....

Itulah kesan aku pas ngelihat SLB Darul 'Ulum. Kok miris gitu! Dan aq ngerasa eman banget kok nggak banyak sekolah maju di DU yang mau ngunjungin tempat ini sekedar untuk menemani dan menghibur teman-teman kita yang kurang beruntung. Makanya aku bangga banget ma anak Jurnalistiknya Rasta, tentunya pembinanya juga, yang membuat agenda perjalanan ke SLB Darul 'Ulum. Meskipun buah tangan kami untuk mereka tidaklah banyak karena memang sealakadarnya dari yang kami miliki.

Rencananyanya, tim Jurnalistik berencana ke SLB DU Jumat, 24 April 2009 . Aku, senior Jurnalistik yang sudah kelas 3, memang sebenarnya sudah tidak perlu mengikuti kegiatan ini. Apalagi saat itu sudah 2 hari menjelang UAN. Tapi, karena sudah terlanjur kepingin, jadi rada merepotkan Pak Nugroho dalam menyisipkan namaku ke daftar peserta. Pak Nug, makasih ya!

Kami berangkat dari sekolah sekitar pukul 07.15. Kami pergi kesana jalan kaki, loh! Pegel banget dah! Apalagi kondisi jalan yang rada kurang bersahabat, mana yang cewek pake rok. Huh! Tapi seru banget. Meskipun aku satu-satunya siswa kelas 3 disana, adek-adek kelasQ bersahabat banget. Namanya juga anak Jurnalistik, kebersamaan yang utama. Hampir lupa, dihari yang cerah itu, Pak Nug lagi ultah! Surprise!

SAmpai di SLB, kami disambut sama kepsek SLB DU dengan seadanya namun sangat bersahabat. Orangnya tampak bijaksana. Beliau menerangkan pada kami tentang sejarah SLB DU dan tingkatan anak Luar Biasa. Pertanyaan pun berlontaran dari bibir tim Jurnalistik.

SZelepas pembukaan, kami bermain dengan siswa SLB DU. Kita bermain tepuk Jurnalistik dan Ular Naga. Seru banget! Meskipun ada kekurangan tapi terasa sempurna dengan saling melengkapi. Ini benar-benar menjadi Ibrah teladan yang merembes dihatiku.

Kunjungan berlangsung lancar. Sayangnya kurang lama nih!
Ada yang mw ke SLB lagi?
Ajak aku yaw!

2 komentar:

Anonim mengatakan...

zZZaAAa tAaa JeMzZZz.,.,.
.
.pRasAaN McIh BNyAk NaK cKrP d rZtA dEEcH.,
.Ug9 cMnZ nTuu.,. NTuU.,.,
.
.lHaT bLOg Q jG zZZ.,.,.,
.
.waSkoEmz.,.,.,

Moony mengatakan...

blog kok dipercantik???